SUPPLIER ALAT TULIS KANTOR DAN VENDOR ALAT TULIS KANTOR UNTUK PERUSAHAAN.
PRODUSEN MAP RAPORT K13, SAMPUL RAPORT K13 DAN MAP IJAZAH

6 Tips Merencanakan Dana Pendidikan Bagi Anak

@MR BOSS - Kita sebagai Orang Tua pasti sangat mengharapkan masa depan yang indah buat anak-anak. Baik itu untuk kesehatan maupun pendidikan mereka. Bahkan tak jarang yang dialami orang tua adalah keterbatasan penghasilan Bulanan yang hanya cukup untuk sehari hari dan ini menjadi dilema bagi orang tua, Disini Kami memberikan Tips Bagaimana cara merencanakan Dana Pendidikan untuk Buah hati kita kelak.


1. Periapkan Dana Sewaktu Dini

Kita sebagai orang tua jangan menunggu sampai anak kita memasuki masa awal bersekolah. Karena pada masa itu, mungkin anda tidak memeiliki biaya dan waktu untuk untuk mempersiapkan diri. Sebaikanya kita harus mempersiapkan anggaran sedini mungkin bahkan sejak dia lahir kedunia ini. sehingga anda memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan untuk merancang dana pendidikan mereka.

2. Aturlah Seberapa Banyak Dana yang dibutuhkan

Untuk hal ini anda tidak perlu mengatahui berapa jumlah anggaran yang harus dipersiapkan. Anda cukup mencari tahu dimana anak anda ingin disekolahkan, apakah itu sekolah biasa atau sekolah favorit, tergantung dengan penghasilan anda setiap bulannya. Jangan lupa untuk menghitung biaya tak terduga yang muncul, misal biaya ekstrakulikuler, biaya seragam sekolah, biaya buku, dan biaya
lainnya.

3. Aturlah Angaran untuk Setiap Anak Anda.

Persiapkan dana untuk setiap anak anda, Jadi jika anda memiliki 4 orang anak, maka pisahkanlah untuk setiap anak anda. agar setiap anak memperoleh kepastian dan tidak menggangu biaya anak anda yang lain. Untuk itu anda disarankan untuk mengikuti asuransi pendidikan. Mengapa? Kita tidak tahu bilamana kita meninggal terlebih dahulu dan asuransi pendidikan dapat memproteksi mereka.

4. Berfikirlah Realistis (Nyata)

Untuk anda sebagai orang tua, rancanglah biaya pendidikan untuk anak anda dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Jangan sampai dana pendidikan yang direncanakan terlalu besar dan mengakibatkan terganggunya kebutuhan utama anda. Apabila anda ingin menyekolahkan anak anda ke sekolah Favorit dengan biaya besar dan anda tidak mampu untuk itu, cobalah mencari sekolah alternatif yang sama dan terjangkau. Tentu saja harus ada komunikasi antara anda dan anak anda agar mereka siap dan mencetak prestasi disekolah tersebut.

5. Tentukanlah Prioritas

Bila anda sebagai orang tua mengalami kesulitan untuk mengatur biaya pendidikan anak anda karena kebutuhan utama anda sangat besar, maka anda harus menyusun daftar prioritas. Pelajari dana anda, mana yang bisa dikurangi.

6. Alokasi Dana

Mulai dari sekarang, Sisihkanlah dana anda dan pasangan anda (Bila Bekerja) sekitar 10% saja sehingga target menabung dan membayar asuransi dapat terpenuhi. Dengan cara ini anda dapat mendisiplinkan diri anda untuk mengumpulkan dana pendidikan anak anda.

5 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016. Distributor dan Vendor ATK Perusahaan Medan | Produsen Sampul Raport Map Raport Map Ijazah Medan Allright reserved.